FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Masih Ada Kantor SKPD di Subang yang Lebih Buruk dari Warung Makan

TINJAU SUBANG- Bupati Subang Ojang Sohandi menyebutkan, masih ada kantor di SKPD yang kondisinya masih bagus ketimbang warung makan. Bupati menunjuk Kantor Kesbang & Linmas yang berada di daerah Pasirkareumbi, Subang. "Saya kalau pulang dari Bandung, di sana ada Kantor Kesbang linmas, dibandingkan warung Arum Sari (yang berada di sebelahnya), kira-kira bagus mana? Bagus warung Arum Sari," kata Ojang

Ojang mengatakan, dirinya akan menyampaikan ke Kepala Kantor Kesbang Rona kemungkinan kantornya pindah ke daerah Ranggawulung. "Dari pada tidak digunakan, itu bisa digunakan kantor atau dinas yang belum memadai, saya khawatir karena prasarana kurang memadai menjadi alasan," jelasnya.

Ojang menjelaskan, ada tiga kelemahan dalam menjalankan organisasi yakni kuranganya anggaran, kurang biaya, dan kurang duit. Namun begitu, ia menegaskan, kondisi keuangan Pemkab tidak menjadi alasan merosotnya kinerja pemerintahan.

"Tapi kita sepakat pada 2009 kita pernah tandatangani yang disebut pernyataan percepatan pmbangunan. Semangat ini belum saya tarik, pernyataan itu masih berlaku, tetap kita dasari anggaran yang kita miliki," paparnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Subang itu, konsep APBD tahun fokus pada infrastruktur, tidak saja pembenahan jalan yang rusak, dan pengagairan, tapi renovasi gedung dinas dan kantor di Kabupaten Subang.

Ojang juga berpesan, pentingnya SDM dalam menjalankan organisasi pemerintahan. "Masih ada hal yang harus dibenahi kaitannya dengan SD. Aset organisasi bukan uang, bagusnya kantor dan luasnya lahan tapi sumber daya manusia, di sana ada aset kekompakan," pungkasnya. [annas nashrullah]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

HOAKS! Adidas Bagi-bagi Ribuan Pasang Sepatu, Kaus, dan Masker https://t.co/uKCqWmzMKK
Akhir Pekan, DPRD Subang Panggil 20 OPD Bahas Raperda APBD Perubahan https://t.co/UIOwnZCct8
Komunitas Kracker Supermoto Subang Galang Dana untuk Sukabumi https://t.co/DHNFY5CTuZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter