FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Disdik Subang Gelar Lomba Dongeng Bahasa Sunda"

amis (29/5/2015). Kegiatan dilaksanakan di SMP Pasundan Kelurahan Cigadung, Subang.

Dalam event tersebut dilombakan berbagai mata lomba yang keseluruhannya menggunakan bahasa sunda, seperti lomba pupuh, dongeng, rumpaka pupuh, tari, nulis-maca dan mata lomba lainnya.

Kegiatan semacam itu guna menguatkan bahasa ibu di tengah perkembangan era globalisasi yang semakin massif. Maklum saja dalam perkembangannya, bahasa sunda mulai ditinggalkan oleh anak-anak usia remaja di kampung halamannya sendiri.

Kegiatan itu dilaksanakan selama sehari. Selain untuk tingkat SLTA, Sebelumnya pelajar SLTP menggelar lomba yang sama yang diikuti 84 pelajar. Lomba bahasa sunda ini disambut antusias pelajar. Saat lomba maca dan nulis bahasa Sunda, pelajar tampak bersaing ketat menunjukan performa terbaiknya.

Demikian juga, pada lomba dongeng. Para peserta tampak serius mengisahkan cerita dengan penuh penghayatan dan peragaan. Bahkan, dewan juri tampak dibuat terkagum-kagum dengan ekspresi salah seorang peserta yang dibalut dengan pakaian ala sunda.

Sayangnya saat pelaksanaan digelar, tidak tampak Kasie Sisdikmenjur Disdik Subang Ari Tarjana hadir di lokasi. Salah seorang sumber TINTAHIJAU.com mengatakan, pejabat Disdik itu baru akan hadir saat pengumuman pemenang. "Nanti pas pengumuman, dia baru hadir," katanya.
[annas nashrullah | @annas_nsh]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kasus Covid-19 di Majalengka Bertambah, Ini Daftar Lengkapnya https://t.co/BLXJl1Mh5g
Dentuman Misterius Juga Pernah Terjadi di Luar Negeri https://t.co/N9XHkYlmhO
459 Terkonfirmasi Covid-19, Karawang Kembali ke Masuk Zona Merah https://t.co/DLAoukXesB
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter