FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ada Soal Double, Pengawas UN di Subang Dibikin Pusing

 

Siswa peserta UN sempat dibuat bingung. Demikian juga pengawas UN. Namun setelah dikroscek, dalam lembaran lainnya ada petunjuk khusus pelajaran Bahasa Indonesia bagi pengawas.

Dalam pembagian soal ada naskah yang bersampul, ada juga naskah yang tidak bersampul. Dalam petunjuk tersebut diterangkan siswa hanya mengisi soal/naskah dari lembaran yang tidak bersampul. Setelah difahami, siswa kembali mengerjakan soal UN.

Kejadian ini tidak hanya terjadi dalam satu atau dua tempat UN. Kemungkinan besar, soal double itu ditemui di masing-masing soal UN."Ternyata formatnya seperti itu dan ada panduannya, sempat dibikin pusing juga dan UN sempet ditunda 30 menit," kata salah seorang pengawas yang enggan disebut namanya sembari tertawa.

UN SMP 2014 di Kabupaten Subang diikuti oleh 22.659 peserta didik. Jumlah tersebut masing-masing berasal dari SMP, SMP luar biasa, MTs, dan Kejar Paket B.

Kepala Dinas Pendidikan setempat, E. Kusdinar optimistis bisa meluluskan seratus peserta ujian negara tingkat sekolah menengah pertama dan sederajat yang akan melaksanakan UN pada 5-8 Mei 2014. "Target kami UN SMP dan sederajat, kembali lulus seratus persen seperti tahun lalu," katanya. [annas nashrullah l @annas_nsh]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini

 

 

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kasus Covid-19 di Majalengka Bertambah, Ini Daftar Lengkapnya https://t.co/BLXJl1Mh5g
Dentuman Misterius Juga Pernah Terjadi di Luar Negeri https://t.co/N9XHkYlmhO
459 Terkonfirmasi Covid-19, Karawang Kembali ke Masuk Zona Merah https://t.co/DLAoukXesB
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter