FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

145 Siswa SDN di Ciasem Belajar di Bangunan Nyaris Roboh


Pada tahun pelajaran 2013-2014, jumlah siswa SDN Notosari sebanyak 145 siswa. Mereka diajar oleh sembilan guru. Dari sembilan guru itu hanya satu orang berstatus PNS, sisanya tenaga honorer. Meskipun kondisi bangunan sekolah yang tidak memadai, namun baik siswa maupun guru tetap semangat menggelar kegiatan belajar mengajar.

Kepala SDN Notosari Nurjaeni menuturkan kondisi bangunan seperti itu sudah terjadi sejak lama. Atap bangunan berlubang dna kayu penyangga mulai rapuk. Demikian juga dengan kondisi dinding sekolah. Saat turun hujan, Nurjaeni mengaku cemas. Ia khawatir sekolah yang dipimpinnya itu ambruk.

"Kondisinya sudah pada lapuk dan rapuh. Kalau hujan suka khawatir ambruk. Apalagi kemarin-kemarin musim hujan yang disertai angin puting beliung," kata Nurjaeni kepada TINTAHIJAU.com, Rabu (30/4/2014)

Kondisi bangunan yang memprihatinkan itu diperparah dengan perlengkapan belajar siswa. Jauh dari kata ideal. Bukan saja lemari tidak ada, kursi dan bangku sekolah yang menjadi kebutuhan utama kegiatan belajar mengajarpun kurang, bahkan yang adapun sebagian besar sudah dimakan rayap.

 

Yang lebih miris lagi, ruang kelas belajar siswa untuk menampung enam kelas, hanya tersedia empat ruang kelas. Keadaan ini memaksa empat kelas bel;ajar bergilir. Kelas 1 dengan kelas 2 dan kelas 3 dengan kelas 3. Kegiatan belajar mengajar mereka menunggu salah satu kelas kosong.

Nurjaeni mengatakan, dengan kondisi itu pihaknya sudah beberapa kali melayangkan surat proposal bantuan ke pemerintah. "Sudah coba minta bantuan ke pemerintah, tapi sampai sekarang belum ada realisasinya," jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Subang Kusdinar yang dihubungi mengaku dirinya belum mengetahui informasi seputar itu. Kusdinar mengatakan, dirinya baru akan mengkroscek lokasi. "Nanti mau dicek dulu. Saya hubungi belum nyambung," kata Kusdinar. [annas nashrullah l @annas_nsh]

 

foto: suasana kegiatan belajar mengajar di SDN Notosari di Talangsari, Desa Ciasem Girang, Kecamatan Ciasem

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Respon Pemkab Subang Soal Stadion Persikas yang Nyaris Ambruk https://t.co/h0cVerihpD
Khusus Pria!, 3 Posisi Bercinta Ini Bisa Jadi Penangkal Ejakulasi Dini https://t.co/f06HQa7YQH
Pemkab Subang Sampaikan Nota Pengantar RAPBD Perubahan https://t.co/mGooA2xmDc
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter