FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Yayasan Robithoh Subang Gelar Dauroh Tahsin Bersanad



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Yayasan Robithoh Subang menggelar dauroh tahsin Bersanad di Aula Robithoh Subang, Kamis (16/9/2021)

Dauroh Tahsin ini sebagai media pembelajaran dalam membaca Al-Qur’an dengan tartil dan kaidah ilmu Tajwid. Dengan mempelajari ilmu tajwid, seseorang dapat membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar.

Di bagian lain, kegiatan Dauroh Tahsin Bersanad menjadi salah satu ikhtiar dalam upaya meningkatkan kompetensi para pengajar Al-Qur’an tersebut.

Ketua Yayasan Robithoh, Nurul Fatoni mengatakan peningkatan kompetensi guru Al-Qur’an dalam upaya melahirkan generasi unggul berkarakter menjadi hal urgent.

"Kegiatan seperti dauroh dapat menjadi sarana strategis untuk meningkatkan kompetensi guru sebagaimana yang diharapkan. Untuk itu, pelaksanaan kegiatan tersebut secara berkesinambungan," kata Nurul Fatoni

Melalui program tersebut, dia berharap, kemampuan mengajar guru–guru Al-Qur’an semakin hari kian meningkat dan berdampak signifikan terhadap kemampuan anak dalam membaca serta menghafal Al-Qur’an.

Duroh Tahsin ini menghadirkan narasumber tunggal Mudir Mahad Abdullah Bin Mas’ud Litahillih Huffadz Subang, Syaikh Ibrahim Ahmad Al ‘Imad Al Yamanii. Dalam pemaparannya, Syaikh Ibrahim menjelaskan tentang pentingnya melafalkan setiap huruf yang tertulis dalam Al-Qur’an sesuai dengan kaidah yang berlaku.

Hal ini dikarenakan Al-Qur’an diturunkan sekaligus dengan cara membacanya. "Artinya, kesalahan dalam pengucapan akan berpengaruh terhadap makna yang dimaksud. Oleh karena itu, setiap muslim diharapkan untuk terus belajar agar mampu membaca Al-Qur’an secara tartil dan benar," jelasnya

Untuk dapat melafalkan setiap huruf dengan tepat, jelasnya, diperlukan usaha yang sungguh–sungguh dan waktu khusus untuk berinteraksi dengan Al-Qur’an. "Untuk itu, selama proses mempelajari Al-Qur’an jangan sampai terburu – buru, melainkan dengan penuh kesabaran dan keikhlasan," terangnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kenali Warna Urine untuk Mengetahui Kondisi Tubuh Anda https://t.co/4vC2m0ziGH
Berkarakter Optimis, 3 Zodiak Ini Paling Berfikir Positif https://t.co/QSYpROsNFH
Pengamat: DPRD Harus Ikut Tanggung Jawab Soal Realisasi APBD Perubahan https://t.co/kY46uuncET
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter