FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

11 Produk UMKM di Subang Direkomendasikan Ikut Gernas Bangga Buatan Indonesia

SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Sebanyak 11 produk UKM di Subang direkomendasikan untuk diikutsertakan dalam Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada April nanti di Bandung.

Kepala DKUPP Subang Dadang Kurnianudin mengatakan, ke-11 produk itu sedang dilakukan pengecekan kelayakannya untuk diikutsertakan dalam event sebulan full tersebut. "11 umkm kerajinan yang diseleksi, entah berapa yang lolos dari 11 itu, saya optimistis 5 atau 6 bisa lolos, karena titik tekannya ekspor," kata Dadang


BERITA LAINNYA:
Jadi Tuan Rumah Gernas BBI, Jabar Akan Promosikan Produk UMKM Lokal Sebulan Penuh
Jasmine, Tas Lokal Asli Subang yang Mampu Merambah Pasar Indonesia
Bidik Pasar Nasional, 50 Pelaku UKM Digembleng Soal Sertifikasi Produk


Sementara itu Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat mengatakan sebelum diikjustertakan dalam GN Bangga Buatan Indonesia, pihaknya menggelar pameran kurasi produk unggulan yang diikuti Purwakarta, Subang, Karawang, Bekasi dan Depok.

Untuk Kabupaten Subang diikuti sebanyak sembilan produk unggulan yang diantaranya kerajinan kayu, kerajinan tas anyaman, batik, bunga hias, kerajinan paralon lampu, tas kulit, kerajinan lukis bakar, golok dan kerajinan kapal dari kayu.

Hj. Yoyoh mengatakan Gerakan Nasional “Bangga Buatan Indonesia” ini perlu terus digalakkan untuk menciptakan kesadaran, kecintaan dan kebanggaan terhadap produk-produk lokal dan meningkatkan pendapatan pengrajin/UMKM lokal.

"Kita Dekranasda sangat penting fungsinya dalam membantu pemerintah membina pengrajin untuk menghasilkan produk-produk kerajinan berdaya saing tinggi yang bisa menembus pasar dunia. Untuk itu, Dekranasda Kabupaten Subang perlu melakukan penyesuaian-penyesuaian," katanya


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Total 2.980 Kasus, Ini Sebaran Covid-19 di Majalengka https://t.co/NoYl1dK0Ne
Tok! Mulai 25 April Besok WNA dari India Dilarang Masuk RI https://t.co/M9IReLwkVo
Satlantas Polres Majalengka Buru Pemotor Knalpot Brong https://t.co/vGZ325FrM2
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter