FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Melalui Bangkit 2021 Google Berikan Pelatihan Bagi 3.000 Mahasiswa Indonesia

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.com - Google tengah memberikan pelatihan pada sedikitnya 3.000 mahasiswa Indonesia, program pengembangan karier yang bertajuk Bangkit 2021 ini digelar secara kemitraan bersama dengan Dirjen Dikti Kemendikbud, Gojek, Tokopedia, dan Traveloka.

Adapun materi yang diberikan ialah seputar Mechine Learning, ini merupakanmateri pertama yang di gelar di Indonesia sehingga banyak menarik antusiasame para peserta. Karena itu, tahun ini Bangkit menambah kuota peserta hingga 3.000 mahasiswa secara nasional. Program ini ditawarkan melalui inisiatif Kampus Merdeka dari Kemendikbud.

BACA JUGA:
Google Juga Bikin Fitur Anti Pelacak untuk Android
Jangan Pernah Mencari 7 Hal Ini di Google, Pokoknya Jangan!

"Bahkan sebelum memulai Bangkit yang pertama pada tahun 2020, kami ditantang Menteri Nadiem Makarim untuk memperbesar cakupan program ini dan membuatnya lebih inklusif," tutur Randy Jusuf, Managing Director Google Indonesia dalam keterangan tertulis.

"Pada akhirnya, walaupun kita semua mengalami tahun yang penuh ketidakpastian, sebanyak 219 atau 73 persen dari peserta berhasil menyelesaikan program," ujar Randi.

Lebih lanjut, dia menyebut banyak lulusan program Google Bangkit 2020 yang mengabarkan bahwa prospek mereka untuk mendapatkan pekerjaan menjadi lebih tingggi.

Oleh karena itulah, pihaknya saat ini memulai program Google Bangkit 2021 dengan kurikulum yang jauh lebih ambisius serta lebih terfokus, terpadu, dan menantang bagi 3.000 peserta. Kuota peserta ini sepuluh kali lipat lebih banyak daripada sebelumnya.

Selain Machine Learning, Google Bangkit 2021 menawarkan dua rangkaian kursus lain agar mahasiswa dapat lebih siap untuk memulai karier di bidang teknologi, yaitu pemrograman dengan pengembangan Android dan komputasi awan dengan fokus pada Google Cloud Platform.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Nama Ayus, Nisa Sabyan dan Dayana 'Terseret' Pada Demo TPA di Subang https://t.co/PSAXPX2Y9b
Sempat 0 Penambahan, Kasus Covid-19 di Subang Melesat Lagi https://t.co/wNXmHWJCVE
Nama Ayus, Nissa Sabyan dan Dayana 'Terseret' Pada Demo TPA di Subang https://t.co/PSAXPX2Y9b
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter