FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

PWI dan LTN NU Majalengka Gelar Diklat Jurnalistik Milenial

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Sebanyak 70 Peserta dari kalangan masyarakat, mahasiswa dan pelajar mengikuti Pelatihan dan Pendidikan Jurnalistik Milenial. Ini dilakukan untuk menumbuhkan budaya literasi ditengah kencangnya arus informasi.

Kegiatan yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia Majalengka dan Lembaga Ta'lif Wannasri Nahdatul Ulama (Lembaga Penerbitan NU) ini digelar di PCNU Sukahaji Jl. Majalengka-Rajagaluh No.90, Sukahaji, Majalengka, Sabtu (13/2/2021).

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Majalengka Jejep Falahul Alam mengatakan kemajuan teknologi disertai bonus demografi yang akan di alami Indonesia terutama kalangan muda mendapati akses informasi yang tidak terbatas menghasilkan beberapa informasi yang kurang tepat.

"Dari mulai informasi hoax dan ujaran kebencian beredar sangat pesat seiring perkembangan teknologi, apalagi informasi dapat di akses dari sosial media, oleh karena itu pelatihan ini di gelar sebagai edukasi bagi masyarakat untuk dapat memilah dan menyaring informasi sesuai kode etik jurnalis," Kata Jejep, Sabtu (13/2/2021).

Jejep menerangkan pelatihan tersebut akan berlangsung selama dua hari dengan beberapa materi dari tiga media, yaitu online, cetak dan TV dengan skema pelatihan 70 persen praktik dan 30% praktek.

"Ini iharapkan agar mampu memberikan manfaat terutama kepada warga NU untuk bisa membuat siaran pers dan video sesuai kode etik wartawan," tandasnya


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

OPINI: Kesetaraan Gender dalam Bingkai Kebersamaan https://t.co/QzsJfd1Ra9
Gaduh Video Tendangan, PT Taekwang Temui ke Pemkab Subang https://t.co/nyECsUqXkf
Setahun Covid-19, Gubernur Jabar Ajak Masyarakat Harus Move On https://t.co/Ac6fQj7hTj
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter