FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Saat Pandemi, Pekan CSR Dahana Subang Diisi dengan Pengobatan Gratis

CIBOGO, TINTAHIJAU.com - PT DAHANA (Persero) menggelar pengobatan gratis kepada ratusan warga Desa Sadawara, Kecamatan CIbogo, Subang, Selasa (13/10/2020)

Pengobatan gratis yang menggandeng Puskesmas Cibogo ini digelar di Bale Dahana, dalam rangkaian Pekan CSR Dahana 2020 pada 12 – 16 Oktober 2020 dalam rangka menyambut HUT DAHANA ke-54

Acara pengobatan gratis ini meliputi pemeriksaan Kesehatan, gizi anak dan pemeriksaan ibu hamil yang dilakukan oleh tim dokter dari Puskesmas UPTD Cibogo Subang.

Ketua Panitia HUT DAHANA ke-54 Asep Maskandar menjelaskan pengobatan gratis diikuti sekitar 500 orang yang berasal dari 10 RW dari Dua Desa di Kecamatan Cibogo

Untuk mencegah potensi penyebaran Covid-19, pelaksanaan pengobatan gratis dilakukan dengan mematuhi protokol Covid-19 seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan mengukur suhu tubuh sebelum memasuki area, serta tetap menjaga jarak selama berada di area pengobatan gratis.

"Karena kondisinya pandemi, maka kita laksanakan dua hari untuk mencegah antrian yang panjang sehingga mengakibatkan kerumunan. Selain itu juga meja pemeriksaan dibagi menjadi dua berdasarkan nomor antrian genap dan ganjil," kata Asep

Bahkan, peserta pengobatan gratis juga dibekali dengan penyeluhan protokol pencegahan Covid-19 dengan 3M  yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan

Petugas Puskesmas UPTD Cibogo, dr.Zaenal Efendi menyebutkan program pengobatan gratis yang dilakukan Dahana ini perlu diapresiasi dan bisa dilakukan oleh perusahaan lainnya.

Pemberian makanan bergizi untuk balita, pemeriksaan dan pengobatan gratis merupakan salah satu cara agar masyarakat memperhatikan kesehatan keluarganya. Tidak sedikit dalam kegiatan ini ibu-ibu mau berkonsultasi tentang kondisi anaknya.

"Dengan kegiatan seperti ini, mereka akhirnya mau memeriksakan kondisi anaknya dan berkonsultasi kepada dokter.  Mereka yang sakitnya cukup parah bisa segera dirujuk ke puskemas atau rumah sakit untuk menjalankan pemeriksaan dan pengobatan," terang dr. Zaenal.

Salah seorang peserta pengobatan gratis, Emah (74) didampingi anaknya Ratna mengatakan, dirinya selalu rutin mengikuti program pengobatan gratis.

"Alhamdulillah Emak saya selalu rutin setiap tahunnya mengikuti kegiatan pengobatan gratis ini, sangat bermanfaat sekali jadi saya dapat mengontrol kondisi kesehatan emak disini,” ucap Ratna.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Perpusda Purwakarta Jadi Percontohan di Indoensia https://t.co/lUCvNxh3W8
Fakta atau Mitos: Vagina Bisa Longgar Karena Kebanyakan Berhubungan Seks https://t.co/SSQ5KdIWPn
Indramayu Kini Miliki Laboratorium Untuk Uji Swab Sendiri https://t.co/b4LNu69r8x
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter