FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kemenpar Ekrap Gelar Penguatan Ekonomi Kreatif di Masa Pandemi di Majalengka

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar Bintek SDM Ekonomi Kreatif Situ Ciapanten Desa Gunung kuning, Kecamatan Sindang, Majalengka, Senin (7/9/2020)

Kegiatan yang diikuti seratus peserta itu guna menstimulasi perekonomian ditengah situasi Pandemi Covid 19.

Direktorat Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif, Deputi  Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan - Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Toar Ramses E Mangaribi mengatakan kegiatan Bintek dengan program BISA (bersih indah sehat dan aman) adalah kegiatan dari kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif
untuk menghidupkan kembali pariwisata di tanah air ditengah pandemi covid 19.

BACA JUGA: Promosi Wisata Majalengka, Kemenpar Ekrap Gelar Pelatihan Photografi



"Semua harus bersinergi bersama-sama menggerakan ekonomi masyarakat termasuk dari sektor pariwisata dan pelaku ekonomi kreatif. situasi covid 19, bukan berarti kita diam, jika hanya diam dan tidak ada gerakan akan mengakibatkan stress," kata Toar.

Untuk itu, sambung dia, kegiatan harus tetap berjalan namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19 seperti mencuci tangan menjaga jarak memakai masker dan menerapkan psycal distancing.

Sektor pariwisata, tegas Toar, adalah sektor yang sangat berdampak dari pandemi covid 19. Dari sini menurut  dia Pemerintah ingin menstimulasi  perekononian melalui kegiatan ini.

"Walaupun arahannya adalah di Bali tapi  juga untuk daerah-daerah lain termasuk Majalengka, sehingga yang terpenting pelaku ekonom kreatif kembali normal, bukan hanya Bali," harapnya.

Dia menyebutkan sudah beberapa lokasi yang melakukan bintek dengan program BISA sedikitnya sudah 100 lebih kab/ kota dilaksanakan bintek serupa,

"Di Majalengka kali ini bintek fotografi dengan jumlah 100 peserta, di tempat-tempat lain ada bintek radio broadcast, dan lainnya," pungkasnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Mengarah Penistaan, Menag Minta 'Nabi ke-26' Ditindak Tegas https://t.co/usNvSwqHqv
Ikan sepat ikan gabus .... .... https://t.co/o5RR3G8u1k
Keliling Desa, Kapolsek di Majalengka Mengajar Ngaji Anak-anak https://t.co/9Wf5C8gdxR
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter