FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Festival Kopi Hingga Seni Mancanegara Akan Meriahkan HUT ke-72 Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Momentum Hari Jadi ke-72 Kabupaten Subang akan menyuguhkan kegiatan berbeda dari tahun sebelumnya.

Sejumlah agenda, dari mulai Subang Trail Run Summerfest 2020, Festival Kuliner, Parade Budaya dan Festival Seni dari lokal, Nasional dan Luar Negeri akan dipertontonkan dan memeriahkan agenda tahunan itu.

"Tahun ini, akan kita konsep menjadi Pestanya rakyat sekaligus momentum promosi potensi ke tingkat Nasional dan Internasional," kata Sekda Subang Aminudin.

Amin memaparkan, pada Festival Seni dan Parade Budaya, seluruh Kecamatan akan unjuk gigi dengan kesenian khas masing-masing. Tidak itu saja, pihak panitia akan menghadirkan kesenian dan budaya dari 10 Kabupaten dari 10 Provinsi dan 10 negara.

"Jadi nanti kita gak cuma pawai alegoris, tapi kita mencoba menyuguhkan sesuatu yang berbeda, kita ingin 'menjual' sesuatu dari Subang, baik nasional maupun internasional. Kita inginkan 72 Tahun Subang ini Amazing," terangnya

Di bagian lain, pada momen yang sama, Pemkab akan mempromosikan potensi komoditi kopi yang ada di Kabupaten Subang. Selain akan dipamerkan dalam bentuk festival, Pemkab akan mengenalkan Kopi unggulan Subang ke luar.

Di bidang wisata, Pemkab juga akan memadukan wisata dan olahraga dalam konsep Subang Trail Run Summerfest 2020 dengan menghadirkan epserta dari luar negeri.

Mereka akan rute terjal, dari perbukitan, jalanan terjal dan jalanan aspal sepanjang jarak tempuh 20.20 Kilometer dengan Start dan Finish di Venue Paralayang Bukit Santiong Ciater Subang.

"Sport tourisme seperti ini menjadi salah satus ektor pariwisata teratas yang mampu mendatangkan wisatawan, baik dometsik dan mancanegara," kata Bupati Subang Ruhimat saat pelepasan peserta Fun Bike Hari Jadi Desa Kasomalang, Ahad (9/2/2020)

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Sekolah Terendam, Murid SMAN 1 Pamanukan Subang Diliburkan https://t.co/ILvOOVaN5S
10 Jam Diguyur Hujan, Ratusan Rumah di Pamanukan Terendam Banjir https://t.co/8LTpjUJcac
Ungkap Kasus, Kapolres Subang Reward 18 Personil https://t.co/suT17flI8N
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page