FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Malam Tahun Baru, Warga Pabuaran Subang Gelar Dzikir Bersama

PABUARAN, TINTAHIJAU.COM- Untuk menyambut pergantian tahun puluhan warga menggelar dzikir bersama di Halaman Kecamatan Pabuaran, Subang, Selasa (31/12/2019) malam.

Bersholawat dan dzikir bersama yang dipimpin oleh KH Muhammad Abdul Mu'min atau Kyai Maung diikuti ratusan orang. Meskipun diguyur hujan tak menjadi halangan bagi warga untuk hadir dalam acara dzikir bersama.

Digelarnya dzikir bersama ini di motori Forum Pemuda Pemudi Pabuaran (FPPP) untuk mengajak warga agar tidak bepergian dalam merayakan tahun baru. "Pergantian tahun diisi dengan berdoa agar membawa berkah," kata Panitia acara, Yusuf Bahtiar kepada TINTAHIJAU.com.

Dia mengatakan, berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya setiap pergantian tahun selalu dirayakan dengan konvoi kendaraan sepeda motor dijalanan yang berdampak pada terjadinya kecelakaan dan merugikan diri sendiri.

Sesuai dengan himbauan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Subang untuk merayakan tahun baru dilarang melakukan konvoi kendaraan apalagi pesta miras."Kita gelar dzikir dan doa bersama semoga tahun 2020 lebih baik jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, katanya.

Sementara itu, Warga setempat, Heri Dado mengatakan, pergatian tahun diharapakan ada perubahan khususnya dalam perekonomian masyarakat. Selain itu, musibah bencana alam atau banjir yang pernah melanda di daerah Pabuaran tidak terulang kembali ditahun yang akan datang. "Ya semoga tahun 2020 bisa lebih baik dalam perekonomian sehingga masyarakat lebih sejahtera," pungkasnya.



 

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom







TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bukan untuk Ditertibkan, Satpol PP Purwakarta Justru Bagi-bagi Sembako untuk PKL https://t.co/W9T9cqrGr5
Update CPNS 2021: Ada 3,77 Juta Orang yang Melamar, Ini 10 Instansi yang Jadi Favorit https://t.co/NO0fSXgWc7
Ridwan Kamil Beri Kadeudeuh Untuk Windy Peraih Medali di Olimpiade Tokyo https://t.co/UGbcTbzUGr
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter