FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Sekolah Alam Tahfizul Quran Majalengka Gelar Karya Kreatif

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Sekolah Alam Tahfizul Quran  (Sataqu) Majalengka menggelar "Show Up Projet Sataqu" di halaman Kantor Sataqu, Jl. Taneuh Beureum, Desa Kulur, Majalengka, Ahad (1/12/2019)

Karya kreatif yang ditampilkan diantaranya ada Mobil Amfibi, Mobil Berbahan Soda, Alat Penjernih Air, Miniatur taman mini, Lilin dari crayon bekas, Kursi berbahan botol bekas,  Gerinda mini dan produk hebat lainnya.

Bukan hanya itu sebagian siswa juga menampilkan  hasil karya tulis yang mengagumkan seperti cerita panjang kaya Syamsa, kumpulan cerpen karya Hasna, dan cerbung story telling karya Rumaisya.

Tanpa canggung para siswa juga mempresentasikan hasil karyanya di depan Kepala Sekolah, para Guru, dan para Orang tua terkait latar belakang dan tujuan dari karyanya. Setelah itu karyanya mendapatkan komentar dari kepala sekolah Sataqu serta dari Seniman Majalengka Vedi Sumantri yang juga merupakan CoWorkingProject.

Kepala Sekolah Sataqu Icha Ikhwanudin mengatakan kegiatan Sataqu Project Show Up ini bertujuan ingin mempersandingkan proyek-proyek yang telah dibuat para siswa Sataqu agar setiap anak membuat proyek sesui fassion mereka.

"Tujuannya adalah agar anak-anak menemukan siapa dirinya. Sebab saat ini banyak anak yang sepertinya tidak tahu dirinya," kata Icha

Sementara Vedi Sumantri dari CoWorkingProject selaku komentator hasil karya anak Sataqu mengatakan kegiatan Sataqu Project  Show Up merupakan kegiatan yang menarik dan cenderung brilian ketika di beberapa pendidikan konvensional cenderung seragam.

"Sebab kegiatan ini selain dapat menumbuh kembangkan minat dan bakat anak, juga merupakan  sebuah proses penggalian anak sejak dini," paparnya.

Jika dikaitkan dengan kreatifitas, kata Vedi, kegiatan ini menjadi penting, karena katanya bagaimana sumber ekonomi kreatif akan lahir jika tanpa menumbuhkan ekonomi kreatif sejak  dini atau sekolah. "Ekosistem ekonomi kreatif adalah sebuah hasil dari proses-proses kreatif seperti ini" tegasnya.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Seminar di Univ Majalengka, Dosen Dituntut Rangsang Mahasiswa Gali Potensi Diri https://t.co/7ElReniGE4
Milangkala ke-14, Viking Ganas Usung Seni Tradisional. Bupati Subang pun terharu dengan kontribusi Viking dalam me… https://t.co/OHZ24EUFap
Open Mic, Menertawakan Majalengka Bersama Wakil Bupati https://t.co/tiioexdY0s
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page