Assyifa Jalancagak Subang Gelar Workshop Menulis Bagi Guru

JALANCAGAK, TINTAHIJAU.com - Pesantren As-Syifa Jalancagak, Subang, menggelar workshop menulis bagi guru, Sabtu (23/11/2019). Kegiatan yang diikuti puluhan Guru itu dalam rangka Milad Yayasan As-Syifa ke-17 sekaligus menyambut hari guru nasional.

Worskhop menulis ini mengusung tema "Menjadi guru yang dicintai dan dirindukan". Penyelenggara kegiatan, Feri Rustandi mengatakan workshop menulis bagi guru ini menjadi pembelajaran bagi guru dalam menulis ilmiah untuk media.

BERITA TERKAIT:

Gerimys, Cara SMPIT Alamy Subang Tanamkan Cinta Literasi

Babinsa di Majalengka Manfaatkan Motor Jadi Pustaka KelilingGol A Gong Bikin Gempa Literasi di 13 Daerah di Jabar



"Ke depannya, karya ilmiah guru ini akan dirangkum dan diterbitkan Buku Kumpulan Esai sebagai buah karya guru-guru dalam memberikan kontribusi pemikiran bagi bangsa," kata Feri.

Ramdhan Hamdani, yang menjadi pemateri tunggal dalam workshop itu menerangkan, dia sudah menulis lebih dari 150 artikel. Karya tulisnya itu sudah dipublikasikan di sejumlah media, baik media cetak maupun media onlin

Ramdhan menyampaikan tips menulis ilmiah. Tidak hanya soal konten, tapi strategi mendapatkan ide dan inspirasi dalam menulis. Ramdhan juga berbagi seputar strategi agar kara tulisnya bisa dipublis di media.

"Dengan adanya Kegiatan ini dunia literasi terutama di sekolah bisa berkembang dan produktif sebagaimana program kemdikbud dan insan literasi pada umumnya agar banyak lahir para pegiat literasi dan penulis yang kontributif dalam memberikan sumbangsih pemikiran dan bentuk aktualiasisi diri bagi bangsa dan negara," papar Feri


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Friendly Match, Timnas Pelajar U-18 Vs Kesebelasan Subang https://t.co/UNS3Hx9yCl
Kurangi Kantong Plastik, Kader Muda Golkar Deni Rahayu Bagi-bagi Boboko https://t.co/uGMLTPML6P
UNESCO: Pencak Silat Sebagai Warisan Budaya Takbenda Indonesia https://t.co/Jxngb7SR8e
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page