FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Athalia Kamil: Komunitas ODOJ Harus Ada di Tiap Kabupaten

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Pelaksanaan Silaturahim Akbar komunitas One Day One Juz (ODOJ) di GGM Majalengka berjalan lancar.

Ribuan Odojer dari Jabar tumplek di Lapangan GGM Majalengka dari pagi. Sementara di panggung kehormatan ada Bupati Majalengka Karna Sobahi, Istri Gubernur Jawa Barat Athalia Praratya Kamil, Ketua ODOJ Jabar Lukmanul Hakim dan lainnya.

BERITA TERKAIT:

2 Bus ODOJers Subang Siap Ramaikan Silatbar Jabar 3 di Majalengka

Penghujung Ramadan, Dari ODOJ Sampai Gibas Berlomba Berbagi Takjil

ODOJ Subang Berbagi "Senyum Ramadan" Bersama Anak Yatim

Athalia Kamil mengaku bangga komunitas One Day One Juz (ODOJ) telah hadir di 22 kabupaten di Jawa Barat. Dia berharap kedepan ODOJ ada di tiap kabupaten.

"Bangga rasanya Jawa Barat selalu jadi tempat silaturahmi para pegiat ODOJ dan Majalengka adalah lokasi ketiga digelar Silatbar setelah sebelumnya dilaksanakan di kota Bandung dan Bekasi," kata Athalia Sabtu (9/11/2019).

Kehadiran ODOJ sejalan dengan program Jawa Barat dan Pemprov Jabar sangat mendukung dalam rangka pembentukan generasi Qurani.

"Disamping itu ada yang lebih penting bahwa Al-Quran dapat menyatukan umat tanpa melihat dari kelompok dan golongan mana sehingga kita bisa melihat keharmonian umat hari ini bersatu karenaencintai Al-Quran," katanya

Athalia mengatakan jumlah peserta ODOJ mencapai 105 ribu se-Indonesia, dan 30 ribu  di Jawa Barat,  "Jadikan membaca Al-Quran sebuah kebiasaan, lalu jadi kebutuhan,  dan terakhir jadikan sebagai kebudayaan," terangnya.

Bupati Majalengja Karna Sobahi, juga mengaku bangga karena ada komunitas pecinta Al-Quran dengan one day one juz. Sementara di Pemda Majalengka baru one week one juz.

"Majalengka punya program Magrib Mengaji, dan setiap pekan seluruh pejabat juga melakukan pengajian di pendopo sehingga bukan one day tapi baru one week," kata Karna

Ketua ODOJ Jabar Lukmanul Hakim mengatakan, peserta yang hadir bukan hanya dari Jawa Barat namun ada juga ODOJER yang databg dari Makasar, Jambi dan Lombok dengan jumlah peserta diperkirakan mencapai 5ribu peserta.

"Alhdulillah kita merasa bangga karena support semua pihak terutama dari Pemprof Jabar ada ibu Athalia Kamil, Wakil Gubernur Jabar dan Wakil Ketua DPRD Jabar turut hadir, begitupun dari Pemda Majalengka bapa Bupati hadir langsung," pungkasnya.

Acara yang diramaikan MC kondang Ricky Perdana, juga dihadiri Ustadz dan Qori kondang.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
 


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

HIV/AIDS Menggila, Akademisi: Selamatkan Generasi Subang https://t.co/h74FQoagic
Jelang Nataru, Polres Majalengka Amankan 1.264 Botol Miras dari Rumah Warga https://t.co/ebodiWAnU3
Innalilahi, 4 ODHA di Ciasem Subang Meninggal Dunia https://t.co/yme3L1oIoz
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page