Mapar 1 Bogor Juarai Lomba Lintas Alam Mahapala STKIP Subang

SUBANG, TITNAHIJAU.com - Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) STKIP Subang sukses menggelar kegiatan Lomba Lintas Alam Mahapala (LLAM) 2019.

Kegiatan yang merupakan Program Kerja Organisasi Mahapala STKIP Subang itu dalam rangka Hari Sumpah Pemuda. Ketua Panitia Nursela mengatakan Lomba Lintas Alam ini memperebutkan Piala Raja Galuh Pakuan

Lintas Alam yang mengusung tema 'Mencari Jawara Rimba di Moment Sumpah Pemuda' itu digelar bersama Lembaga Adat Keratwan (LAK) Galuh Pakuan Subang. Pelaksanaan kegiatan lomba dilaksanakan di Kampung Gunungcupu Desa Bantarsari, Kecamatan Cijambe, pada Sabtu dan Minggu 26-27 Oktober 2019.

BERITA TERKAIT:

Maknai Sumpah Pemuda dengan Lomba Lintas Alam Subang

HIMATIKA STKIP Subang Gelar Olimpiade Matetmatika SLTA

Asah Kemampuan Pelajar, STKIP Subang Gelar Lomba Debat dan Orasi

 


"Kegiatannya dibuka di kampus (STKIP-STMIK Subang), oleh Ketua Lembaga. Sedangkan untuk pelaksanaan lomba sampai dengan penutupan dilaksanakan di Kampung Gunungcupu Desa Bantarsari," kata Nursela.

Nursela menambahkan kegiatan yang diikuti oleh 124 peserta dari 31 tim tersebut memperlombakan dua kategori yaitu, kategori Sispala/Pramuka dan Kategori Mapala/Umum.

"Jumlah peserta ada 124 orang dari 31 tim, mereka terbagi dari dua kategori lomba pertama kategori Sispala dan Pramuka dan yang kedua kategori Mapala dan Umum," Imbuhnya.

Juara pertama di kategori Sispala dan Pramuka diraih oleh Wanagiri A (SMAN 2 Subang), selanjutnya juara kedua diraih oleh Dwipala 2 (SMKN 2 Cipatujah Tasikmalaya) dan juara ketiga diraih oleh Paskip (SMKS Kota Ilmu Purwakarta).

Sedangkan untuk kategori Mapala dan Umum diraih oleh Mapar 1 (Universitas Nusabangsa Bogor), juara Kedua oleh Buruh Rimba (komunitas Pencinta Alam di Subang) dan juara ketiga oleh Mapar 2.

"Setiap juara mendapatkan Piala dan uang pembinaan dengan total 6 jura dari Raja Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi" lanjutnya.

Nursela berharapKetua Mahapala di periode selanjutnya bisa menjadikan kegiatan tersebut sebagai agenda rutin Mahapala STKIP Subang

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Twitter Update

Netizen Geram Karena Ada Perusuh di AS Bertato Indonesia https://t.co/CEJ4ov0NL0
Sehari Penerapan New Normal, Supir Bus di Majalengka Terkonfirmasi Positif Covid-19 https://t.co/Q9D8a0T6LX
Puluhan Warga Purwadadi Ikuti Rapid Test, Dan Inilah Hasilnya https://t.co/YIWG1uq8Q6
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter