FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

     

     

     

Semarak Festival Edelweiss di Buper Cidewata Majalengka

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Festival Edelweiss yang berlangsung 19-20 Oktober 2019 di Buper Cidewata Desa Payung Kecamatan Rajagaluh, Majalengka berlangsung semarak.

Festival yang diikuti ratusan warga dari berbagai daerah itu dibuka Wakil Bupati Majalengka Tarsono D. Mardiana. Festival Edelweiss 2019 didukung Dinas Pariwisata dan Budaya Kab. Majalengka serta Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC).

Peserta yang datang dari berbagai daerah seperti Bandung, Cirebon, Kuningan baik Pelajar, Mahasiswa, maupun para pecinta alam sangat antusias dengan seluruh rangkaian acara yang dikemas panitia dengan apik baik berbentuk pameran, workshop maupun seni pertunjukan.

Menariknya, salah satu rangkaian acara Festival Edelweiss adalah ada ritual Mapag Indung Edelweiss dan menanam 200 lebih bibit Edelweiss di Demplot yang akan dijadikan lembah Edelweiss.

BERITA TERKAIT:

1000 Orang akan Menari Belentung di Bendungan Rentang Majalengka

As-Syifa Subang Gelar Masjid Talks Bersama Ketua Syuro DKM Jogokariyan

Maknai Sumpah Pemuda dengan Lomba Lintas Alam Subang



Ketua Pelaksana Festival Edelweiss 2019 Vedi Sumantri mengatakan, salah satu rangkaian acara yang dinanti-nanti peserta adalah Planting Edelweiss atau menanam bibit Edelweiss.



"Lebih dari 200 peserta festival telah melakukan penanaman bibit Edelweiss di demplot khusus dengan menanam lebih dari 200 bibit Edelweis berjenis Anafalis Long Efolia, Anafalis Javanica dan Anafalis Maxima," kata Vedi.

Sedangkan untuk ritual Mapag Indung Edelweiss dilakukan malam hari masih satu rangkaian dengan penampilan seni pertunjukan. 'Malam harinya juga dilakuka  ritual mapag indung berupa tarian yang menggambarkan bibit Edelweiss siap dikembang biakan, pungkas Vedi.

Wakil Bupati Majalengka Tarsono D. Mardiana usai melihat demplot bibit Edelweiss mengatakan, sangat mengapresiasi Festival Edelweiss 2019 sebagai bentuk kepedulian warga Majalengka terhadap pelestarian bunga Edelweiss yang tumbuh subur di Cidewata Desa Payung Kecamatan Rajagaluh.

"Festival Edelweiss 2019 menjadi branding citty Majalengka, gebyar Festival Edelweiss 2019 yang dihadiri ratusan peserta ini sejalan dengan ulang tahun TNGC ke 15 yang jatuh pada tanggal 19 Oktober," kata Wabup.

Wabup berharap, Festival Edelweiss yang pertama ini akan menjadi festival awal bagi Festival Edelweiss berikutnya entah tahunan atau lima tahunan.

"Semoga bibit Edelweiss yang telah ditanam, kedepan akan menjadi Lembah Edelweiss yang indah sebagai bukti berhasilnya Festival Edelweiss 2019 hari ini," ungkapnya

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Update Covid-19 Karawang, Tambah 3 Orang, 1 Meninggal di Purworejo https://t.co/Zf5uMdNo8s
Ridwan Kamil: Awal Tahun Depan Warga Jabar Bisa Dapatkan Vaksin Covid-19 https://t.co/GxNQF6SFzs
81 Orang Sembuh, Kasus Positif Covid-19 di Subang Tersisa 1 Orang https://t.co/dKm8GMXDzx
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter