FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Maknai Sumpah Pemuda dengan Lomba Lintas Alam Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Ratusan warga Subang akan melakukan aksi Lintas Alam pada 26-27 Oktober mendatang.

Lintas Alam dengan mengusung tema Mencari Jawara Rimba akan menyusuri rimba dari Desa Bantarsari, Sukahurip Cikadu dan Cirangkong, dengan start dan finish di Kawasan Desa berbasis rempah Desa Cirangkong Kecamatan Cijambe.

Ketua Panitia Lintas Alam Gigin Suryalaga mengatakan, digelarnya lomba lintas alam ini, selain untuk memaknai hari SUmpah Pemuda juga untuk menanamkan rasa cinta para pemuda terhadap keberadaan hutan, dan lingkungan hidup.

BERITA TERKAIT:

Bulan ini, Tiga Event Budaya Akan Semarakkan Majalengka

Bicara Potensi Lokal, Warga Jatitujuh Majalengka Budayakan KKN

Potret Kerusakan Lingkungan Hidup di Subang dalam Bingkai Kamera

Menurut Gigin, selain lomba lintas alam nanti para peserta akan diedukasi tentang manfaat hutan, baik itu hutan lindung, hutan konservasi, hutan produksi dan tentang hutan rakyat, serta konservasi sejumlah sumber mata air.

"Sehingga dengan lomba lintas alam itu nanti, generasi muda yang ikut terlibat dalam lomba lintas alam itu nanti, akan kita edukasi tentang manfaat hutan untuk kehidupan, sehingga dengan lomba ini juga kita tanamkan kecintaan para pemuda terhadap hutan, dan lingkungan hidup,” ujar Gigin kepada wartawan.

Lomba Lintas Alam yang digelar Maha Pala STKIP dan Lembaga Adat Keraton Galuh Pakuan itu akan memperlombakan 3 katagori yakni, katagori Sispala, Mapala dan Umum dengan merebutkan total hadiah sebesar Rp7.5 juta.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Catat Girls!, Kata-kata Ini Tidak Mau Didengar Pria dari Pacarnya https://t.co/ALbh4FA7X7
Jelang Idul Adha, Mentan Kunjungi Peternak di Purwadadi Subang https://t.co/XU7exO4wy9
Satu Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Subang Meninggal Dunia https://t.co/BkQGdlP9ts
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter