Ratusan Pegiat Kolecer Ikuti Festival di Maja Majalengka

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com -  Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Majalengka ke-529 salah satu Padepokan Silat "Padepokan Bunilaya Kuda Putih" menggelar Festival Kolecer. Perhelatan yang digelar selama 7 hari tersebut sekaligus promo wisata Majalengka yang juga dikenal dengan sebutan kota angin.

Digelar sejak 10 Juni hingga 16 Juni 2019 di Desa Cengal Kecamatan Maja, sedikitnya 100 peserta kolecer unjuk keunikan kolecer yang dibuat dalam berbagai bentuk dan ukuran membuat kagum para penonton.

"Majalengka memiliki potensi alam yang luar biasa yang tidak dimiliki wilayah lain yaitu besarnya angin yang ada di bulan Juni. Sehingga saya melihat Festival Kolecer sangat tepat diadakan karena padu serasi antara alam dengan anginnya yang besar dan kreasi seni kolecer yang dibuat para peserta festival," kata ketua pelaksnaa Festival Kolecer Taufik Hidayat Minggu (16/6/2019).

Taufik juga menambahkan selain sebagai ajang silaturahmi antara penggemar kolecer, festival kolecer yang diikuti peserta se kabupaten Majalengka tersebut juga sebagai wadah penyaluran hobi dalam kreasi seni pembuatan kolecer.

"Ada beberapa kolecer unik yang jadi perhatian penonton diantaranya ada bentuk pesawat sebanyak 3 buah yaitu dari Desa Cengal, Panyingkiran dan Kadipaten juga ada bentuk Kera dan pengayuh sepeda dan itu sangat menonjol diantara kolecer yang lain," katanya.

Taufik berharap kedepan Festival Kolecer ini dapat perhatian serius dan bisa digelar tiap tahun karena Majalenga sering disebut kota angin. "Semoga tahun depan perhelatan festival kolecer ini bisa diikuti 1000 peserta dengan 1000 kolecernya, yang tentu bukan hanya dari Majalengka saja" harap Taufik.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Akhiri KNM di Desa Sukasari, Mahasiswa Universitas Majalengka Gelar Seminar Digitalpreneur https://t.co/8NPcuCDVmB
Diduga Korupsi Dana Desa, Kejari Indramayu Tahan Kepala Desa https://t.co/kHczaqBY1R
Bupati Subang Jalin Kerjasama dengan ITB di Bidang Pendidikan cc @PemkabSubang @itbofficial https://t.co/N1BzabhBTF
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page