FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kenalkan Wisma Karya Subang, 500 Murid PAUD Ikuti Lomba Mewarnai 'Museum di Hatiku'

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Sebanyak 550 murid PAUD di Kabupaten Subang mengikuti lomba mewarna di Gedung Wisma Karya Subang. Lomba dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ini mengusung tema "Museum di Hatiku"

Selain lomba mewarnai untuk anak-anak, dalam rangkaian yang sama, UPTD Museum juga akan menggelar vlog dan karya tulis. Kepala UPTD Museum Wisma Karya, Khadar Hendarsyah, mengatakan kegiatan ini dalam kaitan mengenalkan museum keada masyarakat dengan melibatkan masyarakat.

Khadar mengatakan, Museum Wisma Karya ini pada 2019 ini hadir dengan wajah baru. Demikian halnya pada bagian museum. Dengan dikonsep digital dan dilengkapi dengan aneka koleksi budaya dan sejarah yang ditemukan dari tanah Subang dari tahun ke tahun.

"Banyak yang bisa kita dapatkan dari museum sekarang ini. Dari satu ruang dengan ruang lain, akan menjadi narasi sejarah Subang dari jaman ke jaman. Saat ini museum berfungsi untuk melestarikan, memanfaatkan, dan mengembangkan koleksi kekayaan budaya subang untuk diinformasikan kepada masyarakat," kata Khadar

Selain dengan menggelar lomba, kedepan museum bisa digunakan oleh seluruh masyarakat untuk berbagai kegiatan edukasi dan kebudayaan. "Misal komunitas bisa belajar membatik, menari, dan menyelenggarakan kajian. Jadi setiap hari museum bisa ramai dengan berbagai kegiatan," jelasnya

Sementara itu, Wakil Bupati Subang, Agus Masykur yang juga berkesempatan hadir pada acara tersebut menyampaikan bahwa Wisma Karya merupakan aset berharga yang menyimpan banyak informasi mengenai sejarah Subang.

"Digitalisasi museum merupakan upaya pemerintah dalam menarik masyarakat untuk datang dan mencintai museum. Jadi lebih menarik dan tidak bosan untuk belajar sejarah," paparnya

Menurutnya, sejarah Subang juga tercatat dalam proses berdirinya Indonesia. Oleh karena itu, semua kekayaan budaya dan sejarah Subang harus dikenal baik oleh masyarakat luas.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Twitter Update

Menuju New Normal, Pusat Perbelanjaan di Majalengka Dipantau Ketat https://t.co/c6bgfn8CpT
Alhamdulillah, Masjid di Subang Sudah Kembali Dibuka untuk Sholat Berjamaah https://t.co/B9NrhavTbx
Pandemi Covid-19, PPDB di Kabupaten Purwakarta Secara Online https://t.co/HDIK3mArtB
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter